Toko Alat Sablon

Cara Membatasi Facebook Tag

Ada teman di facebook anda menandai (tag) anda ke foto mereka yang tidak anda sukai, walaupun kadang ada juga kita ditandai difoto mereka karena ada sangkut pautnya dengan kita tentu itu tidak masalah.

Tapi jika fotonya emang jelek atau tidak senonoh, dan tiba-tiba ada didalam timeline facebook kita, pasti sangat tidak menyenangkan. Kali ini saya akan berbagi cara-caranya untuk mencegah teman teman facebook kita men-tag (menandai) foto mereka ke kita. 

▪ Untuk memulainya, kita perlu pergi ke pengaturan privasi dari akun facebook kita, Menu privasi ini dapat diakses dengan mengklik tanda panah putih didekat tombol “Beranda” di daerah kanan atas layar. 

▪ Kemudian pilih Pengaturan Privasi (Privacy Setting) dari menu Dropdownnya. 

▪ Pada menu Pengaturan Privasi ini, Facebook menyajikan berbagai pilihan untuk mengatur profil kita, pilih pengaturan “Kronologi dan Penandaan” dengan cara mengklik tulisan “Sunting Pengaturan”. 
▪ Setelah Anda mengklik tombol Sunting Pengaturan (Edit setting) , layar pop-up baru akan terbuka, menampilkan daftar pengaturan yang kira2 akan terlihat seperti ini: 

▪ Seperti yang Anda lihat, kotak sebelah kanan atas dan pilih Nyala. Dengan mengklik opsi ini dalam daftar, Facebook akan meminta Anda untuk mengaktifkan atau menonaktifkan setelan ini, saya ingin opsi ini diaktifkan. 

Apabila pengaturan ini diaktifkan, saat teman kita menandai foto mereka ke kita, maka kita akan diberitahukan terlebih dahulu apakah mengijinkan atau tidak fotonya ditandai ke kita. Jadi tidak ada lagi foto yang sembarangan otomatis ditandai ke kita dan muncul didalam timeline kita.


0 Response to "Cara Membatasi Facebook Tag"