Toko Alat Sablon

"Komunitas Blogger Kalimantan Selatan"

Jumlah Blogger di Kalimantan Selatan ternyata lebih dari puluhan ribu orang, karenanya perlu wadah pemersatu untuk saling berbagi ilmu dan hal-hal baru dalam dunia blogging. Salah satu dari beberapa kelompok blogger di Kalsel yang cukup aktif adalah Komunitas Blogger Kalimantan Selatan yang bernama Blogger Banua.
Blogger Banua
Sebelum kita bicara lebih jauh tentang Blogger Banua, perkenalkan dahulu nama saya Achmad Narawangsa kalau di Fb Nara Wangsa saja, saya lahir tahun 1981 jadi sudah tua juga, pendidikan terakhir SMEA 1 Banjarmasin (sekarang SMKN 1) lulusan tahun 1999. Tempat tinggal saya awalnya di "Pondok Mertua Indah" Teluk Tiram, namun karena musibah kebakaran yang hanya menyisakan pakaian di badan, kemudian saya ngontrak di RUSUNAWA (Rumah Susun Sewa) Banjarmasin. Pekerjaan saat ini adalah Karyawan Toko yang ada di seputaran Pasar Cempaka Banjarmasin.

Mengenai suka duka ngeblog adalah, karena saya sangat sangat awam tentang dunia blog, jadi awalnya bikin blog bermodalkan sebuah buku berjudul "Cara Bikin Blog" seharga 15 ribu, yang saya beli di toko buku seberang tempat saya bekerja, dengan sebuah Netbook Acer 10" second serta modem flexi dengan paket internetan Rp.2500/hari (bisa dibayangkan bagaimana leletnya) selebihnya saya tanya sama mbah Google.

Pertama kali bikin blog sekitar awal Maret 2011, namun bikin posting pertama pada bulan Mei, saya bikin blog bukan karena jago nulis atau apa. Tujuan awalnya adalah mengumpulkan artikel2 yang bermanfaat dari internet untuk saya gunakan sendiri, jadi apabila perlu tinggal cari di blog saya sendiri, karena saya biasanya menyimpan artikel2 tersebut di flashdisk atau di hardisk komputer yang rawan kena virus.

Setelah beberapa bulan blog saya aktif namun belum juga ada pengunjungnya walau sudah ada puluhan artikel, mungkin karena belum terindex di Google karena saya buta sekali mengenai SEO bahkan istilah SEO pun tidak tahu. Karena sudah agak lama akhirnya terindex sendiri, jadi mulai ada visitor trus mulai ada yang komentar salah satunya komentar dari saudara kita Miftah Farid (Ayead) atas nama Aggregator Blogger Banua yang dari sinilah pada akhirnya menuntun saya bergabung pada grup facebook Blogger Banua.

Nah, semenjak saya gabung di grup Blogger Banua sekitar awal Mei 2012, pengetahuan saya dalam dunia blogging sedikit banyak mulai berkembang, berkat bantuan para Admin Blogger Banua seperti Ayead, Muhammad Februriyanto, Shuwat Liong, Arief Rahman dan anggota Blogger Banua lainnya, yang selalu menjawab berbagai pertanyaan para anggotanya. Saya sendiri memang jarang komentar atau nulis di wall grup BB namun setiap hari buka Fb saya selalu mengikuti perkembangan terbaru di grup BB yang bisa terus menambah pengetahuan saya.

Sejak awal ngeblog sampai tulisan ini dibuat, blog saya ini memang belum menghasilkan duit sepeserpun walau hanya sekedar untuk beli pulsa internet, namun yang pasti dengan blog ini sudah menambah ilmu saya serta teman-teman baru, dan itu bagi saya tidak kalah penting. 

Ini adalah tulisan pertama saya ikut dalam kontes SEO, saya sadar sangat kecil kemungkinan untuk bisa bersaing melawan para mastah-mastah yang ada di grup Blogger Banua, tulisan ini mungkin hanya sekedar "umpat meramiakan".

16 Responses to ""Komunitas Blogger Kalimantan Selatan""

  1. Salam kenal, salam blogger banua. Menarik juga cerita / sejarah ngeblognya nih. saya malah gabung di grup di awal berdiri, setelah itu karena kesibukan jadi lupa ngurus blog, tapi sekarang saya sudah gabung lagi, semangat lagi, lagi dan lagi... :D

    BalasHapus
  2. Wih, bagus banar tulisannya. Teratur dan mudah dibaca. tampilan blog simpel ha pulang, dasar mantap pian neh.

    menang ato kalah di kontes ini, tulisan ini patut di acungi 4 jempol, hehe.

    Salam Blogger Banua !!

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah,,

    Umpat senang nh klalu bubuhan banua makin banyak n trus semangat ngeblognya ^_^

    sukses slalu Kawaaaaaaaaaaaaaaaannn,,


    Banyak celah mencari duit dari Blog,, bisa dipelajari kok gratis wan bubbuhan BB,

    Tapi jangan lupakan semangat ngeblog, Nulis n berbaginya ^_^

    BalasHapus
  4. @All...salam kenal berataan, semangat selalu gasan bubuhan blogger banua, terimakasih sudah singgah...

    Salam Blogger Banua!!!

    BalasHapus
  5. asa handak umpat nah. rame buhan Banjar posting dengan judul neh. Hehe
    tapi asa kd tp bisa. soalnya kd faham.hee

    BalasHapus
  6. @yazid.. sama haja aku kd bisa jua
    ne umpat meramiakan haja jua ^_^

    BalasHapus
  7. Oke gan..makasih..pokoknya semangat lah...

    BalasHapus
  8. keren tedungkung kena aq bikin yg tedangkak hahahaha

    BalasHapus
  9. hahaha..sip sip...keren jua sniper nya gan

    BalasHapus
  10. semoga maju haja nah dunia it kalsel, blogger banua tempat yang bagus sharing blog tuh :)

    BalasHapus
  11. amiin...makasih gan,..

    BalasHapus
  12. menteeeppppp...salam gasan kakawalan di banua ,,, ulun matan sumatera nah ,,,bagawi di JAMBI ,,,, kganangan tarussss lw kampung banua di banjar ....

    sukses ja gen dah gasan blogger2 banua kita amin

    BalasHapus
  13. wah,...salam bedangsanakan gan, jangan lupa join di grup blogger banua facebook,..biar kita bisa saling silaturahmi.....

    suses selalu buat urang banua di JAMBI

    BalasHapus
  14. ahahaha........mantap banar domainnya nahh...tadungkung dimana kawan,,,hehe Salammm

    BalasHapus
  15. tadungkung di jamban wal ae..heheehhe

    BalasHapus