Toko Alat Sablon

Cara Cepat Menghilangkan Noda Pakaian

Menghilangkan noda yang spesifik pada pakaian memang agak susah. Apabila sudah dicuci menggunakan detergen biasa tetapi tidak mempan, tidak ada salahnya Anda mencoba cara dibawah ini untuk menghilangkan noda-noda tersebut. Berikut cara-caranya menghilangkan noda pakaian menurut jenis noda nya :


1. Noda Oli
Oleskan mentega pada area pakaian yang terkena noda lalu diamkan selama 20-30 menit. Lalu lakukan proses pencucian seperti biasa namun dengan lebih banyak sabun. Ulangi proses tersebut jika noda belum hilang juga.


2. Noda Karat
Noda karat besi pada pakaian dapat dihilangkan dengan memakai Jeruk Nipis dan Garam. Campurkan garam ke air jeruk nipis sampai menjadi campuran yag agak kental. Semirkan ke titik-titik karat itu, kemudian gosok perlahan-lahan dan jemur di panas matahari. Jika masih belum hilang, ulangi beberapa kali hingga karat hilang.

3. Noda Darah
Oleskan emulsifier pada area pakaian yang terkena noda lalu rendamCampurkan deterjen dan diamkan selama 30 menit, lalu lakukan proses pencucian seperti biasa. Proses perendaman menggunakan air panas (jika melalui proses spotting tidak dapat hilang). Ulangi proses tersebut jika noda belum hilang juga.

4. Noda Kelunturan
Pakaian yang terkena luntur (kelunturan) dengan pakaian luntur berbeda. Jika pakaian terkena luntur dari pakaian lain, segera rendam dengan deterjen dicampur dengan cuka selama +/- 45 menit. Lalu lakukan pencucian seperti biasa dan bilas dengan larutan asam.

5. Noda Deodorant
Gunakan spot remover pada area noda, jika noda menahun/lama/sulit hilang, campurkan sedikit larutan yang bersifat basa seperti larutan bleaching.

6. Noda Kopi/Saus/Kecap/Lipstick
Lap atau kerik bagian noda tersebut jika masih ada sisa kotorannya, gunakan spot remover pada bagian tersebut, lalu cuci seperti biasa.

7. Noda Tinta
Gunakan larutan cuka pada area noda, lakukan perulangan hingga noda berkurang dan hilang lalu cuci seperti biasa.

8. Noda Jamur
Menghilangkan noda jamur anda dapat menggunakan cairan bleaching jika warna dasar pakaian anda putih polos (dapat melalui proses spotting maupun perendaman dengan air panas), selain dapat menghilangkan noda jamur pada pakaian putih polos, Larutan bleaching juga berfungsi sebagai desinfektan untuk mematikan bakteri dan virus pada jamur tersebut.

Apabila noda jamur pada pakaian yang ada bukan berwarna putih polos, Anda dapat merendam pakaian yang terkena noda menggunakan air panas dicampur dengan detergen khusus, jika noda banyak dan menyeluruh, jika hanya spot-spot kecil, bisa melakukan melalui proses spotting menggunakan spot remover.

Demikian Cara Cepat Menghilangkan Noda Pakaian semoga bisa bermanfaat, dan terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Cara Cepat Menghilangkan Noda Pakaian"